Kata orang, SEO itu bukan ilmu pasti. Maksudnya, mereka tidak bisa menjamin bahwa website atau konten yang mereka buat bisa masuk ke halaman 1 di Google.

Atau bahkan jadi peringkat 1.
Walaupun katanya kontennya sudah berkualitas.
Lalu di sisi lain ada konten yang jelek, tidak berkualitas, tapi bisa di peringkat 1 mengalahkan website-website yang lebih bagus.
Gara-gara ini, banyak yang menganggap SEO itu untung-untungan.
Tapi tidak benar.

Ada cara yang bisa kita lakukan untuk menjamin 100% keyword yang kita incar masuk ke halaman 1, bahkan jadi peringkat 1.
Saya akan buka semua rahasianya.
1. Artikel: usahakan agar artikel yang ditulis benar-benar dibaca kembali sebelum dipublikasikan. Susun kalimatnya dengan struktur kata kunci yang tepat (berada di awal paragraf, tengah, dan kalimat terakhir dengan persentase kepadatan kata kunci sebesar maksimal 8%). Artikel yang kita tulis juga harus unik, setidaknya 90% unik karena Google sudah membedakan mana yang copy-paste atau plagiat dan mana yang tidak.


Artikel yang ditulis juga setidaknya berjumlah 300 kata, jangan terlalu sedikit dan jangan pula terlalu banyak. Maksimal 750 kata jika memungkinkan. Kata kunci yang digunakan juga harus benar-benar relevan dengan topik artikel yang ada, jangan sampai spam!

2. Promosi: semakin banyak Anda mempromosikan artikel dari blog Anda, maka semakin besar pula kemungkinan agar artikel tersebut berada pada peringkat pertama di hasil pencarian Google. Selain menarik pengunjung ekstra ke blog Anda, promosi juga membentuk personal branding Anda sebagai penulis dan pemilik blog tersebut, juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mendapatkan penghasilan dari blog Anda.

3. Atur ulang desain blog Anda, seperti penggunaan iklan, skrip/flash media, dan kurangi juga jumlah widget yang tidak benar-benar diperlukan. Google juga meranking blog dari kecepatan loading blog tersebut. Semakin cepat loading sebuah blog ketika dibuka maka semakin suka pula pengunjung dan robot Google ketika mengindeks blog kita.
Sebisa mungkin gunakan fitur ‘artikel terkait’ di bagian akhir artikel yang Anda tulis. Sediakan juga tombol media sosial agar pengunjung lebih mudah membagikan artikel tersebut melalui media sosialnya. Hal ini akan membantu menurunkan bounce rate sehingga mempercepat artikel Anda tertera di peringkat teratas Google.

4. Perhatikan penggunaan keyword, jangan spam! Usahakan keyword yang digunakan untuk setiap artikel diubah-ubah atau diparafrase. Jangan ada duplicate content atau duplicate pages to target keywords.


5. Gunakan plugin SEO jika Anda pengguna WordPress self-hosted. Plugin SEO seperti WordPress SEO by Yoast dan All in One SEO Pack sangat mudah untuk digunakan.

6. Daftarkan blog Anda di Google Webmaster dan Google Analystic agar Anda dapat melihat statistik pencarian, kata kunci, crawl error, dan mengetahui jumlah pengunjung serta dari mana pengunjung-pengunjung tersebut datang. Dari situ Anda akan belajar mengenai statistik blog Anda dari waktu ke waktu.

7. Usahakan berjaya dalam niche blog Anda. Maksudnya, jika niche yang Anda pilih adalah fashion di Indonesia, maka usahakan agar Anda tetap mampu bersaing dengan kompetitor di niche fashion tersebut.




Baiklah mungkin cukup sampai disini mengenai ulasan Cara  Agar Artikel Tampil Dihalaman Pertama Google.



Kesimpulan
Itulah berbagai hal untuk mengetahui cara mudah menjadikan blog atau artikel kita berada pada peringkat teratas Google. Online marketer pada dasarnya siap habis-habisan soal SEO, karena gagal dalam SEO maka bisnis online bisa dianggap gagal. Namun banyak berbagai hal yang bisa membuat artikel kita berada pada peringkat teratas Google. Selamat mencoba!

Post a Comment

  1. Makasih infonya kak, moga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Sama sama,amin semoga bermanfaat dan sukses buat kamu :)

    ReplyDelete

 
Top