Cara Cepat Agar Blog Kita Diterima Adsense
Sudah banyak sekali tips diterima Google Adsense yang beredar di jagad maya. Banyak sekali yang membantu, tetapi banyak juga yang masih mengecewakan. Google Adsense merupakan jawaban terbaik bagi monetisasi website berbasis pengiklanan. Di antara banyak cara memonetisasi blog yang sudah ada saat ini, memasang iklan dari Google Adsense (GA) merupakan pilihan utama dan paling tepat dengan berbagai alasan.

(Menambah Pengjasilan)
Berikut ini Cara Agar Blog Diterima Google Adsense.


1. Fokus Dengan Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas di sini maksudnya adalah artikel yang bebas dari copy-paste, minimal panjangnya 300+, dilengkapi dengan gambar jika mungkin, dan bermanfaat bagi orang lain. Google tidak benar-benar tahu apakah isi artikel kita berkualitas atau bermanfaat bagi orang lain, yang jelas Google menilainya dari seberapa sering artikel tersebut dibuka oleh pengunjung yang berbeda-beda dalam beberapa waktu setelah artikel tersebut dipublikasi.
Buatlah setidaknya 20 artikel berkualitas dan posting di blog Anda. Setelah itu share artikel tersebut ke berbagai media sosial dan social bookmark seperti Twitter, Facebook, Lintasme, maupun Kaskus. Orang-orang di luar sana selalu haus akan informasi, jadi buatlah artikel yang kaya akan informasi agar artikel dan blog Anda ramai akan pengunjung. Bagian ini merupakan syarat paling penting agar bisa diterima Google Adsense.


2. SEO Selalu Penting

Sudah lelah dengan SEO? Jangan dulu! SEO adalah alasan di mana Anda bisa mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari seperti Google. SEO berdampak signifikan bagi blog Anda agar diterima GA, juga untuk mendapatkan program make money online lainnya di luar sana. SEO sering kali dijadikan tolak ukur untuk memonetisasi blog, juga berdampak pada Pagerank dan Alexa Rank. SEO juga sangat penting agar diterima Google Adsense

3. Gunakan Webmaster Tool dan Google Analytics

Dua tools tersebut sudah disediakan oleh Google secara gratis, kenapa tidak kita pakai? Dua tools di atas sudah sangat bermanfaat untuk pengembangan blog dan menggunakan kata kunci tertarget. Dengan menggunakan dua tools tersebut, Google tahu bahwa Anda-lah pemilik sah blog yang Anda daftarkan ke GA. Untuk lebih memperjelas bahwa Anda-lah pemilik blog tersebut, buatlah Google Autorship untuk blog Anda. Google Autorship berguna untuk menampilkan foto profil Google+ Anda di mesin pencari, dengan link artikel dan foto Anda bersebelahan. Dengan menggunakan dua tools tersebut maka kita juga bisa dengan lebih mudahnya diterima Google Adsense

4. GA Hanya Menerima Publisher GA Dengan Usia 18+

Ketika saya mendaftarkan blog saya ke GA, saya sudah berusia 19 tahun. Setelah membaca aturan sah dari GA, usia publisher harus minimal 18 tahun, mungkin untuk alasan tertentu. Memang terdengar lucu tetapi tetap saja Anda harus mengikuti aturannya. Jika Anda belum genap berusia 18+ mending bangun blog Anda sebaik mungkin agar ketika Anda sudah berusia 18 tahun, blog Anda siap didaftarkan dengan kualitas yang baik. Inilah syarat lucu tetapi sangat penting agar bisa diterima Google Adsense


5. Selain Usia Pemilik, Usia Blog Juga Harus Tetap Diperhatikan

Banyak sumber yang mengatakan bahwa GA hanya mau menerima blog dengan minimal usianya sudah mencapai 6 bulan. Pengalaman saya dulu, usia blog saya masih 4 bulan terhintung Januari 2013 sudah bisa diterima oleh Google Adsense. Ya, ini pengalaman saya. Namun, ada baiknya Anda benar-benar menyiapkan blog Anda sebaik mungkin terlebih dahulu sebelum mendaftar ke GA. Bila Anda terlalu memaksakan kehendak untuk segera menjadi publisher GA, ujung-ujungnya Anda malah dikecewakan. Sebab, sudah banyak blogger yang terlalu terburu-buru mendaftarkan blog-nya ke GA padahal blog-nya masih berusia harian, mingguan, atau satu/dua bulan.
Sebenarnya tidak ada yang salah jika Anda mengisinya dengan konten yang berkualitas, tetapi kemungkinan besar GA tidak mempercayai bahwa blog yang umurnya masih sangat muda sudah mampu menghasilkan konten berkualitas lengkap dengan jumlah visitor yang banyak ditambah pageview yang banyak. Intinya biar lama asal bisa diterima Google Adsense

6. Selalu Periksa Kesehatan Situs Anda, (ketika masa review usahakan situs dalam keadaan bersih dari error, ini kegiatan rutin yang selalu saya lakukan untuk memeriksa kesehatan situs anda dari crawl error, terutama Menangani page tound 404.

7. Lakukan Pendaftaran Google AdSense Melalui Blog, ini penting !

Mengapa ini penting? Jika tidak didaftarkan,apakah blog anda bisa diterima google adsense?

8. Untuk Blog Yang Akan Didaftarkan.

Agar google senang, coba sajikan juga konten atau artikel yang membahas mengenai segala sesuatu tentang aplikasi atau produk google, karena ketika saya melakukan pendaftaran, apa yang disajikan dalam blog ini sebagian adalah seputar produk google.

9. Sajikan navigasi blog yang baik,  Navigasi blog salah satu yang sering sekali menjadi salah satu penyebeb ditolaknya pendaftaran google adsense yang anda ajukan, oleh karena itu ini harus juga anda perhatikan, dulu ketika saya mengajukan pendaftaran navigasi blog yang saya sajikan diantaranya popular artikel tanpa gambar dan snipet (hanya menampilkan judul populer post saja), archive blog, menu yang semuanya aktif dan juga struktur konten yang dilengkapi dengan judul dan sub-sub judul untuk artikel yang panjang.

Langkah diatas tentu saja bukan langkah yang pasti, semuanya bersumber dari pengalaman saja, tapi bisa anda jadikan acuan ketika anda melakukan pendaftaran google AdSense. dan mudah-mudahan dengan mengikuti kiat-kiat diatas blog anda memang benar-benar diterima.



Satu hal lagi, perhatikan tampilan blog Anda. Sudahkah rapi dan seksi? Sudahkan pembangunan yang perlu diselesaikan? Jika semuanya sudah, maka daftarkanlah blog Anda ke Google Adsense. Selamat berjuang dan semoga bermanfaat!

Post a Comment

 
Top