Bagaiamana sih caranya agar channel youtube bisa dapat banyak subscriber?

Oke baiklah kali ini saya sebagai admin (Koma Tiga) akan mengulas artikel tentang cara agar channel youtube mendaptakan banyak subscribe.

Cara Agar Channel Youtube Mendapatkan Banyak Subscribe
Gambar by : Koma Tiga

Mungkin diluar sana sudah banyak sekali artikel yg beredar tentang cara mendapatkan banyak subscriber. Artikel yg saya buat kali ini hanya pengalaman pribadi saya aja. Jika mau dipakai silahkan,jika tidak langsung skip aja.


Kita tau untuk menjadi seorang youtuber sukses itu tidaklah mudah, apalagi dijaman sekarang banyak orang yg menginginkan untuk menjadi seorang youtuber karna mereka tau kalau youtube adalah tempat ladang uang bagi siapa saja.


Coba lihat contoh gambar dibawah ini.

Cara Mendapatkan Banyak Subscribe
Sumber gambar : by google adsense


Saat anda mendaftarkan channel youtube ke google adsense, disitu tertulis bahwa jadikan hobi anda sebagai keuntungan.


Nah, jika anda mendaftarkan channel youtube hanya untuk nendapatkan uang semata tidak menurut hobi anda masing-masing. Niscaya anda akan menjadi stres hanya karna ingin mendapatkan receh dari youtube.


Tips : Buatlah youtube sebagai tempat anda menyalurkan hobi. Dimana hobi yg anda salurkan ke youtube bisa membuat keuntungan bagi anda.


Baiklah langsung saja kita masuk ke topik pembahasan. Mari simak baik-baik caranya dibawah ini.

Cara Agar Channel Youtube Mendapatkan Banyak Subscribe.


1. Buatlah Konten Video Yang Berkualitas.

Yang dimaksud konten video berkualitas adalah " Konten yg bermanfaat bagi banyak orang ataupun bisa menghibur" Misalnya sebagai contoh : Anda sedang ingin mencari informasi tentang Cara Membetulkan HP yg Rusak secara otomatis sistem youtube akan menampilkan hasil dari informasi yg anda cari. Lalu ada beberapa video yg tampil, sesuai pencarian anda dan anda mencoba menonton Video urutun pertama ternyata di video urutan pertama tidak memberikan informasi yg begitu jelas secara detail. Terus anda mencoba kembali menonton video di urutan yg kedua dan ternyata video di urutan kedua memberikan informasi yg begitu detail sesuai informasi yg anda cari.

Secara logika apakah anda akan mensubscribe channel video di urutan pertama? Sedangkan video di urutan kedua lebih memberikan informasi yg begitu jelas dan detail.

Dari sini anda akan memahaminya, jadi buatlah video bermanfaat bagi banyak orang ataupun bisa mengibur banyak orang.


2. Buatlah Tampilan Channel Anda Semenarik Mungkin.

Anda juga harus memperhatikan penampilan channel anda jika ingin mendapatkan banyak subscribe karna ini akan membuat pengunjung semakin suka kepada channel anda. Lalu bagaimana caranya agar tampilan channel bisa menarik dimata pengunjung?

Oke, saya akan bagi caranya dibawah ini.


Yang pertama : Upload foto profil channel menggunakan foto anda sendiri (harus!). Ini akan membuat pengunjung tau siapa anda bahkan anda juga akan dikenal oleh banyak orang.

Yang kedua : Pasang gambar header channel anda agar pengunjung lebih tertarik lagi. Kalau bisa gambar header channel harus sesuai dengan niche channel anda untuk lebih bagus lagi bisa diiringi dengan nama anda.

Contoh gambar header yg menarik.

Cara mendapatkan banyak subscribe

Yang ketiga : Buatlah deskripsi semenarik mungkin. Anda juga harus memperhatikan deskripsi channel anda agar tampilan channel anda terlihat menarik.

Contoh deskripsi yg menarik.

" Disini kami membahas tentang seputar tutorial yg mungkin bermanfaat buat anda semua. Kami akan sangat berterima kasih jika anda dapat meluangkan waktu untuk mendukung kami dengan cara menekan tombol subscribe di channel kami. Semoga semua informasi tutorial yg kami berikan di channel ini dapat berguna bagi banyak orang dan kami sangat mengharapkannya :)  "

Bukankah deskripsi seperti ini menarik buat pengunjung subscribe ke channel anda? Deskripsi ini hanya sebagai contoh saja,anda bisa membuat deskripsi channel sendiri yg lebih menarik sesuai niche channel anda.


Yang keempat : Tampilkan playlist video seperti upload video,upload terbaru,upload populer dll. Ini akan membuat tampilan channel anda lebih berwarna sehingga membuat pengunjung akan lebih banyak pilihan untuk menonton video yg ia inginkan di channel anda. Ini berguna untuk menambahkan view video anda.


Mungkin sampai disini caranya agar tampilan channel anda terlihat menarik.


3. Buatlah Konten Video Hasil Sendiri.

Cara ini juga akan mendatangkan banyak subscribe. Walaupun anda belum bisa membuat video sebagus mungkin tapi anda sudah menjadi orang yg kreatif itu lebih baik dari pada anda mengambil video orang dan anda menguploadnya ke channel anda sehingga mendapatkan view yg banyak, tetapi sedikit yg subscribe malahan membuat pengunjung jengkel dan akan berkomentar Seperti ini "dasar gak kreatif tukan nyuri video orang, atau dasar pencuri adalagi yg berkata seperti, udah unsubscribe aja channelnya"

Bukannya mendapatkan banyak sunscribe malah menghilangkan orang-orang yg subsubscribe.

Jadi tidak ada gunanya jika anda mengambil video hasil milik orang lain. Buatlah konten video milik anda sendiri dan nikmati hasilnya.

4. Bagikan Video Anda Ke Berbagai Media Sosial.

Untuk ingin mendapatkan banyak subscribe anda juga harus share video atau channel anda ke berbagai media sosial. Cara ini juga akan mendatangkan banyak subscribe jika 3 cara diatas sudah anda terapkan secara teratur di channel anda.


Mungkin cukup sampai disini pembahasan tentang Cara Agar Channel Youtube Mendapatkan Banyak Subscribe.


Untuk artikel ini kurang lebihnya harap dimaklumi aja. Jika ada tutur kata yg salah admin mohon maaf.


Catatan : Untuk mendapatkan banyak subscribe butuh proses waktu yg cukup lama dan tidak ada cara cepat agar dapat banyak subscribe. Contohnya mie instan aja perlu direbus dulu terus tunggu sampai mendidih baru deh bisa dimakan, nggak mungkin kan kalau mie sama bungkus langsung dimakan?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua.

Oh ya,jangan lupa subscribe channel admin ya klik link yg berwarna biru ini Subscribe Sekarang Juga!

Catatan :  admin hobi dengan musik dj, jadi yg hobi nya sama dengan admin diharapkan langsung mampir!  :D

Post a Comment

 
Top